Sunday, February 18, 2024

Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja

 

  1. Efektifitas dan efisiensi
    Bila suatu tujuan tertentu akhirnya bisa dicapai, kita boleh mengatakan
    bahwa kegiatan tersebut efektif tetapi apabila akibat-akibat yang tidak
    dicari kegiatan menilai yang penting dfari hasil yang dicapai sehingga
    mengakibatkan kepuasan walaupun efektif dinamakan tidak efesien.
    Sebaliknya, bila akibat yang dicari-cari tidak penting atau remeh maka
    kegiatan tersebut efesien (Prawirosentono, 1999).
  2. Otoritas (wewenang)
    Otoritas adalah sifat dari suatu komunikasi atau perintah dalam suatu
    organisasi formal yang dimiliki seorang anggota organisasi kepada
    anggota yang lain untuk melakukan suatu kegiatan kerja sesuai dengan
    kontribusinya (Prawirosentono, 1999). Perintah tersebut mengatakan apa
    yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dalam organisasi tersebut.
  3. Disiplin
    Disiplin adalah taat kepda hukum dan peraturan yang berlaku
    (Prawirosentono, 1999). Jadi, disiplin karyawan adalah kegiatan karyawan
    yang bersangkutan dalam menghormati perjanjian kerja dengan organisasi
    dimana dia bekerja.

No comments:

Post a Comment