Saturday, May 22, 2021

Bauran Pemasaran (skripsi dan tesis)

 Menurut Kotler dan Armstrong (2008), bauran pemasaran adalah kumpulan alat pemasaran taktis terkendali yang dipadukan perusahaan untuk menghasilkan respons yang diinginkannya di pasar sasaran.Bauran pemasaran terdiri dari semua hal yang dapat dilakukan perusahaan untuk mempengaruhi permintaan produknya. Berbagai kemungkinan ini dapat dikelompokkan menjadi empat kelompok variabel yang disebut “empat P”: produk(product), harga(price), tempat(place), dan promosi(promotion). Adapun pengertian dari masing-masing bauran pemasaran adalahsebagaiberikut : a. Produk(product) Produk berarti kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran. b. Harga (price) Harga adalah jumlah uang yang harus dibayarkan pelanggan untuk memperoleh produk. c. Tempat(place) Tempat meliputi kegiatan perusahaan yang membuat produk tersedia bagi pelanggan sasaran . d. Promosi(promotion) Promosi berarti aktivitas yang menyampaikan manfaat produk dan membujuk pelanggan membelinya

No comments:

Post a Comment