Monday, March 25, 2024

Hubungan Kinerja Dokter dengan Kepuasan Pasien

 


Pada prinsipnya, definisi kinerja dokter memiliki arti usaha dokter dalammenyembuhkan pasien dengan kemampuan dan keterampilan yang dia miliki dalamperiode tertentu dengan syarat yang telah ada. Sehingga kinerja dokter berkontribusi
dalam kepuasaan pasien. Kinerja dokter juga merupakan salah satu indikator bahwakualitas pelayanan rumah sakit itu baik atau tidak selain kelengkapan peralatanataupun jumlah dokter yang ada. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasanpasien berdasarkan kinerja dokter yaitu kedatangan dokter, cara berkomunikasi, danrespon dari dokter. Harapan pasien diyakini mempunyai peranan penting dalammenentukankualitas dari rumah sakit dan kepuasan pasien. Dalam mengevaluasi apakah kualitaspelayanan rumah sakit, pasien akan menggunakan harapannya sebagai standarnya. Sehingga yang membedakan dua rumah sakit dapat dinilai berbeda oleh pasienituberdasarkan harapan pasien. Dengan mengetahui tingkat kepuasan pasien, rumahsakit dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanannya.

No comments:

Post a Comment