Friday, May 26, 2023

Indikator Keputusan Pembelian

 


Adapun indikator keputusan pembelian menurut Kotler dan Amstrong
(2012:25), terdiri dari:
1) Pengenalan kebutuhan
Proses pembelian di mulai dengan pengenalan kebutuhn (need recognition),
pembeli menyadari suatu masalah atau kebutuhan.
2) Pencarian informasi
Konsumen yang tertarik mungkin mencari lebih banyak informasi atau
mungkin tidak. Jika dorongan konsumen itu kuat dan produk yang memuaskan ada
di dekat konsumen itu, konsumen mungkin akan membelinya kemudian.
3) Evaluasi alternatif
Evaluasi alternatif (alternative evaluation) yaitu bagaimana konsumen
memproses informasi untuk sampai pada pilihan merek.
4) Keputusan pembelian
Keputusan pembelian (purchase decision) konsumen adalah membeli merek
yang paling di sukai, tetapi dua faktor bisa berada antara niat pembelian dan
keputusan pembelian.

No comments:

Post a Comment