Friday, May 26, 2023

Pengertian Keputusan Pembelian

 


Proses pengintregasian yang mengombinasikan pengetahuan untuk
mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif, dan memilih salah satu di
antaranya. Hasil dari proses pengintegrasian ini ialah suatu pilihan yang di sajikan
secara keinginan berperilaku (Setiadi, 2013:342). Keputusan pembelian ialah
sebuah proses dimana konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi
mengenai produk atau merek tertentu dan mengevaluasi seberapa baik masing- 
masing alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya, yang kemudian
mengarah kepada keputusan pembelian (Tjiptono, 2009:115).
Berdasarkan (Kotler, 2009:177) konsumen mengambil banyak keputusan
membeli setiap hari. Kebanyakan perusahaan besar meneliti keputusan membeli
konsumen secara rinci untuk menjawab pertanyaan mengenai apa yang di beli
konsumen, bagaimana dan berapa banyak membeli, serta mengapa meraka
membeli. Adapun dalam hal ini, keputusan pembelian yang di maksud dapat berupa
keputusan untuk melakukan pembelian, kepuasan setelah melakukan pembelian,
serta kegiatan dalam melakukan pembelian ulang

No comments:

Post a Comment