Sunday, May 10, 2020

Hubungan Kepuasan atas Web dengan Niat Pembelian Konsumen (skripsi dan tesis)

Menurut Rubab et al., (2018) kepuasan dengan desain website dapat dianggap sebagai dasar akhir dalam pemasaran modern. Oleh karena itu, keberhasilan setiap bisnis sangat bergantung pada identifikasi dan memuaskan kebutuhan pelanggan yang unggul. Niat beli dapat dianggap sebagai antisipasi seseorang untuk mendapatkan item yang tepat yang mereka sedang cari. transisi secara online dapat dilihat sebagai suatu tindakan di mana prosedur pemulihan data, pertukaran data, dan pembelian barang terjadi. Dalam penelitian Prashar et al., (2017) menjelaskan berbagai penelitian secara empiris membuktikan adanya pengaruh positif antara kepuasan dengan website dan Niat Pembelian Konsumen. Zeithaml, Berry, dan  Parasuraman (1996) mengamati bahwa setelah menerima layanan yang memuaskan dari sebuah portal online, pelanggan mengungkapkan niat perilaku positif, memberikan kontribusi untuk niat beli online yang disempurnakan. Demikian pula, Anderson dan Srinivasan (2003) melaporkan bahwa kepuasan dengan situs web tertentu mengarah ke niat positif (pembelian serta pembelian kembali). Menurut Yen dan Gwinner (2003), menyatakan kepuasan dengan pengecer secara online memiliki dampak positif pada kecenderungan untuk terus membeli dari yang samasama penjual online. Dengan demikian, Niat Pembelian Konsumen pembeli terhadap penyedia layanan online ditentukan oleh disposisi sikap positif mereka terhadap situs tersebut, yang merupakan hasil dari kepuasan mereka secara keseluruhan dengan pertemuan layanan online (Shankar, Smith & Rangaswamy, 2003).

No comments:

Post a Comment