Monday, January 30, 2023

Unsur-Unsur Utama Pemasaran (skripsi,tesis,disertasi)

 


Unsur-unsur utama pemasaran dapat diklasifikasikan menjadi tiga unsur
utama, yaitu:
a) Segmentasi pasar
Segmentasi pasar adalah tindakan mengidentifikasi dan membentuk
kelompok pembeli atau konsumen secara terpisah. Masing-masing segmen
konsumen ini memiliki karekteristik, kebutuhan produk, dan bauran pemasaran
sendiri.
b) Target Pemasaran
Targeting adalah suatu tindakan memilih satu atau lebih segmen pasar yang
akan dimasuki dan perusahaan melakukan segmentasi pasar, kemudian memilih
satu atau lebih segmen yang dianggap paling potensial dan menguntungkan,
serta mengembangkan produk dan program pemasaran yang dirancang khusus
untuk segmen-segmen yang dipilih tersebut.
c) Positioning
Positioning adalah penetapan posisi pasar. Tujuan position ini adalah untuk
membangun dan mengkomunikasikan keunggulan bersaing produk yang ada
dipasar kedalam benak konsumen serta dndakan membangun dan
mengkomunikasikan manfaat pokok yang istimewa dan produk didalam pasar

No comments:

Post a Comment