Sunday, April 30, 2023

Pengertian Kinerja

 


Kinerja merupakan aspek penting dalam upaya pencapaian tujuan
perusahaan. Dengan kinerja yang baik, maka perusahaan tersebut akan mencapai
tujuan yang diinginkannya. Tujuan dari peningkatan kerja ini adalah untuk
memastikan bahwa perusahaan dapat mencapai tujuannya. Peningkatan kinerja
karyawan dikatakan penting karena manusialah yang mengelola seluruh sistem
dalam perusahaan sehingga perusahaan dapat memperoleh keuntungan darinya.
Menurut Hasibuan (2012: 94) mengemukakan bahwa “Kinerja adalah hasil kerja
yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan
kepadanya yang didasarkan atas kecakapan, pengalaman dan kesungguhan serta
waktu”.Menurut Mangkunegara (2009:67) mengemukakan bahwa “Kinerja
adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai
dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan
kepadanya”. Sedangkan menurut Sedarmayanti (2014:260) mengungkapkan bahwa
“Kinerja merupakan terjemahan dari performance yang berarti hasil kerja seorang
pekerja, sebuah proses manajemen atau organisasi secara keseluruhan, dimana hasil 
kerja harus dapat ditunjukkan buktinya secara konkrit dan dapat diukur
(dibandingkan dengan standar yang telah ditentukan)”. Menurut Wibowo (2012:7) mengemukakan bahwa “Kinerja adalah tentang
bagaimana melakukan pekerjaan dan hasil yang dicapai dari pekerjaan tersebut”.

No comments:

Post a Comment