Sunday, April 21, 2024

Pengertian Keputusan Pembelian Konsumen

 


Proses pengambilan keputusan pembelian sangat dipengaruhi oleh
perilaku konsumen. Proses tersebut merupakan proses pemecahan masalah dalam
rangka memenuhi kebutuhan dan kenginan konsumen. Masalah yang akan muncul
kemudian akan dievaluasi untuk proses pemecahan masalah dan mengambil suatu
keputusan guna memperoleh produk sesuai dengan kebutuhan dan keinginan
konsumen.
Schiffman dan Kanuk dalam Sangadji dan Sopiah (2013:120)
mendefiniskan keputusan sebagai pemilihan suatu tindakan dari dua pilihan
alternatif atau lebih.
Setiadi dalam Sangadji dan Sopiah (2013:121) menjelaskan, pengambilan
keputusan konsumen adalah proses pengintegrasian yang
mengombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua perilaku alternatif
atau lebih, dan memilih salah satu diantaranya. Hasil dari proses
pengintegrasian ini adalah suatu pilihan disajikan secara kognitif sebagai
keinginan berperilaku.

No comments:

Post a Comment