Sunday, June 23, 2024

Definisi dan Jenis Branding

 


Branding adalah proses disiplin yang digunakan untuk membangun
kesadaran dan memperluas pelanggan loyalitas (Damayanti & Rizka, 2020).
Branding adalah tentang bagaimana cara memanfaatkan setiap kesempatan untuk
mengungkapkan dan membuat seseorang agar memilih satu merek lebih dari
yang lain. Menurut Damayanti dan Rizka (2020) terdapat jenis-jenis dari
branding sebagai, berikut:

  1. Co-branding: bermitra dengan merek lain untuk mencapai jangkauan
  2. Digital branding: web, media sosial, cari optimisasi mesin, mengemudi
    per-dagangan di web
  3. Personal branding: cara seorang individu membangun reputasi mereka
  4. Cause branding: menyelaraskan merek dengan amal sebab; atau
    perusahaan tanggung jawab sosial
  5. Country branding: upaya untuk menarik wisatawan dan bisnis

No comments:

Post a Comment