Sunday, June 23, 2024

Peran Brand Identity

 


Menurut Aaker dan McLoughlin (2020 : 190) terdapat tiga peran dari
brand identity, yaitu sebagai berikut:

  1. Mendorong dan memandu inisiatif strategis di seluruh organisasi, mulai
    dari operasi hingga penawaran produk hingga pemilihan proyek R&D.
    Dorongan strategis keseluruhan yang ditangkap oleh identitas dan posisi
    harus menyiratkan inisiatif dan program tertentu.
  2. Mendorong program komunikasi. Identitas dan posisi strategis yang
    benar-benar membedakan produk dan beresonansi dengan pelanggan
    akan memberikan tidak hanya pukulan dan efektivitas untuk komunikasi
    eksternal, tetapi konsistensi dari waktu ke waktu karena perspektif
    jangka panjang.
  3. Mendukung ekspresi nilai dan budaya organisasi kepada karyawan dan
    mitra bisnis. Komunikasi internal seperti itu sama pentingnya dengan
    keberhasilan menjangkau pelanggan

No comments:

Post a Comment