Friday, April 19, 2024

Niat Beli Ulang


Niat beli ulang merupakan minat yang didasarkan atas pengalaman pembelian
yang telah dilakukan sebelumnya (Adriani & Warmika, 2019). Niat beli ulang
merupakan tingkat motivasi konsumen untuk mengulangi perilaku pembelian suatu
produk. Niat beli ulang merupakan konsekuensi dari kepuasan pelanggan, dimana
ketika pelanggan merasa puas maka mereka akan melakukan pembelian kembali di
tempat yang sama (Prasastono et al., 2012).
Niat beli ulang merupakan salah satu bentuk loyalitas pelanggan, loyalitas
pelanggan didefinisikan sebagai sikap dari pelanggan yang memberikan
keuntungan bagi bisnis dan menghasilkan perilaku niat membeli kembali (Dewi et
al., 2022). Niat beli ulang adalah kecenderungan perilaku membeli kembali dari
konsumen terhadap suatu produk barang atau jasa yang dilakukan berulang dalam
jangka waktu tertentu dan didasarkan pada pengalaman dimasa lalu (Putu et al.,
2018).

No comments:

Post a Comment