Friday, April 19, 2024

Pengertian Persepsi

 


Persepsi merupakan proses yang digunakan oleh individu untuk memilih,
mengorganisasi, dan menginterpretasi masukan informasi guna menciptakan
gambaran yang memiliki arti.
Menurut Kotler & Keller dalam Fadila dan Lestari (2013:45), persepsi
tidak hanya tergantung pada rangsangan dalam bentuk fisik, tetapi juga tergantung
pada rangsangan yang ada disekitarnya dan kondisi yang ada pada seseorang dan
Persepsi lebih penting dibandingkan realitas pemasaran, karena persepsi dapat
mempengaruhi konsumen dalam berprilaku. Selain itu orang juga mempunyai
persepsi yang berbeda atas objek yang sama.
Adapun beberapa pengertian persepsi menurut para ahli yaitu: Menurut
Pride dan Ferrell dalam Fadila dan Lestari (2013:45), persepsi adalah sebagai
proses pemilihan, pengorganisasian dan penginterprestasian masukan informasi,
sensasi yang diterima melalui penglihatan, perasaan, pendengaran, penciuman dan
sentuhan untuk menghasilkan makna.

No comments:

Post a Comment