Friday, April 19, 2024

Persepsi Konsumen

 


Pengertian dari persepsi konsumen, merupakan hal yang dapat dilihat
dari pengertian tentang bagaimana persepsi itu sendiri. Kotler (2005)
menjelaskan bahwa persepsi adalah proses dimana informasi diterima, dipilih,
terorganisir dan ditafsirkan oleh seorang individu. Adapaun hal serupa yang
diutarakan oleh Stávková et al (2008), bahwa persepsi merupakan proses
seleksi adalah pemrosesan dan interpretasi data input dari lingkungan untuk
membuatnya terarah. Dengan kata lain bahwa persepsi pada konsumen adalah
pandangan konsumen terkait produk atau jasa yang didasari informasi yang
diterima oleh konsumen. Menurut Diyarbakirlgolu (2011) persepsi dibentuk
melalaui Indra perasa seperti apa yang dilihat, didengar, disentuh, dicicip,
dicium dan dirasakan. Andreasen (2002) yang mengatakan bahwa perbedaan
persespi dapat terjadi di mana persepsi satu orang mungkin salah atau istimewa,
adapun hal tersebut didukung oleh pernyataan Rajagopal (2007), bahawa
persepsi dibangun tergantung pada peran seorang individu dalam memahami
komunikasi yang terjadi.

No comments:

Post a Comment