Sunday, June 23, 2024

Faktor-faktor yang mempengaruhi Citra Merek

 


Menurut (Schiffman & Kanuk, 2008) Citra Merek adalah
sekumpulan asosiasi mengenai suatu merek yang tersimpan dalam
benak atau ingatan konsumen. Ada beberapa faktor yang
Mempengaruhi Citra Merek, (Schiffman & Kanuk, 2008)
menyebutkan faktor-faktor pembentuk Citra Merek yaitu:

  1. Kualitas atau mutu, berkaitan dengan kualitas produk barang yang
    ditawarkan oleh produsen dengan merek tertentu.
  2. Dipercaya atau diandalkan. berkaitan dengan pendapat atau
    kesepakatan yang dibentuk oleh masyarakat tentang suatu produk
    yang dikonsumsi.
  3. Kegunaan atau manfaat yang terkait dengan fungsi dari suatu produk
    barang yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen.
  4. Harga, yang dalam hal ini berkaitan dengan tinggi rendahnya atau
    banyak sedikitnya jumlah uang yang dikeluarkan konsumen untuk
    mempengaruhi suatu produk, juga dapat mempengaruhi citra jangka
    panjang.
  5. Citra yang dimiliki oleh merek itu sendiri, yaitu berupa pandangan,
    kesepakatan dan informasi yang berkaitan dengan suatu merek dari
    produk tertentu.

No comments:

Post a Comment