Menurut (Schiffman & Kanuk, 2008) Citra Merek adalah
sekumpulan asosiasi mengenai suatu merek yang tersimpan dalam
benak atau ingatan konsumen. Ada beberapa faktor yang
Mempengaruhi Citra Merek, (Schiffman & Kanuk, 2008)
menyebutkan faktor-faktor pembentuk Citra Merek yaitu:
- Kualitas atau mutu, berkaitan dengan kualitas produk barang yang
ditawarkan oleh produsen dengan merek tertentu. - Dipercaya atau diandalkan. berkaitan dengan pendapat atau
kesepakatan yang dibentuk oleh masyarakat tentang suatu produk
yang dikonsumsi. - Kegunaan atau manfaat yang terkait dengan fungsi dari suatu produk
barang yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen. - Harga, yang dalam hal ini berkaitan dengan tinggi rendahnya atau
banyak sedikitnya jumlah uang yang dikeluarkan konsumen untuk
mempengaruhi suatu produk, juga dapat mempengaruhi citra jangka
panjang. - Citra yang dimiliki oleh merek itu sendiri, yaitu berupa pandangan,
kesepakatan dan informasi yang berkaitan dengan suatu merek dari
produk tertentu.
No comments:
Post a Comment