Sunday, June 23, 2024

Manfaat Citra Merek

 


Manfaat Citra Merek menurut (Keller, 2005) yaitu:

  1. Sebagai Sarana identifikasi untuk memudahkan proses penanganan
    atau pelacakan produk bagi perusahaan, terutama dalam
    pengorganisasian persediaan dan pencatatan akuntansi.
  2. Bentuk proteksi hukum terhadap fitur yang unik. Merek bisa
    mendapatkan perlindungan property intelektual. Nama merek bisa
    diproteksi melalui merek dagang terdaftar (registered trademarks),
    proses pemanufakturan bisa dilindungi melalui hak paten, dan
    kemasan bisa dilindungi melalui hak paten, dan kemasan bisa
    diproteksi melalui hak cipta (copyrights) dan desain. Hak-hak poperti
    intelektual ini memberikan jaminan bahwa perusahaan dapar
    berinvestasi dengan aman dalam merek yang dikembangkannya dan
    meraup manfaat dari aset bernilai tersebut.
  3. Signal tingkat kualitas bagi para pelanggan yang puas, sehingga
    mereka bisa dengan mudah memilih dan membelinya lagi dilain
    waktu. Loyalitas merek seperti ini menghasilkan predictibility dan
    security permintaan bagi perusahaan dan menciptakan hambatan
    masuk untuk menyulitkan bagi perusahaan lain untuk masuk pasar.
  4. Sarana menciptakan asosiasi dan makna unik yang membedakan
    produk dari para pesaing.
  5. Sumber keunggulan kompetitif, terutama melalui perlindungan
    hukum, loyalitas pelanggan, dan citra unik yang terbentuk didalam
    benak konsumen.
  6. Sumber financial returns, terutama menyangkut pendapatan masa
    dating

No comments:

Post a Comment