Citra Merek memiliki beberapa indikator-indikator yang memberikan
Citra Merek tersebut. Menurut (Rangkuti, 2015) indikator - indikator
Citra Merek diantaranya adalah sebagai berikut:
- Recognition (Pengenalan) tingkat dikenalnya sebuah merek oleh
konsumen, jika sebuah merek tidak dikenal maka produk dengan
merek tersebut harus dijual dengan mengandalkan harga termurah
seperti pengenalan logo, tagline, desain produk maupun hal lainnya
sebagai identitas dari merek tersebut. - Reputation (Reputasi) Merupakan suatu tingkat reputasi atau status
yang cukup tinggi bagi sebuah merek karena lebih memiliki track
record yang baik, sebuah merek yang disukai konsumen akan lebih
mudah dijual dan sebuah produk yang dipersepsikan memiliki kualitas
yang tinggi akan mempunyai reputasi yang baik seperti persepsi dari
konsumen dan kualitas produk. - Affinity (Daya tarik) Merupakan emotional relationship yang timbul
antara sebuah merek dengan konsumennya hal tersebut dapat dilihat
dari harga, kepuasan konsumen dan tingkat asosiasi. - Loyalty (Kesetiaan) Menyangkut seberapa besar kesetiaan konsumen
dari suatu produk yang menggunakan merek yamg bersangkutan.
No comments:
Post a Comment