Sunday, June 23, 2024

Indikator Citra Merek

 


Citra Merek memiliki beberapa indikator-indikator yang memberikan
Citra Merek tersebut. Menurut (Rangkuti, 2015) indikator - indikator
Citra Merek diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Recognition (Pengenalan) tingkat dikenalnya sebuah merek oleh
    konsumen, jika sebuah merek tidak dikenal maka produk dengan
    merek tersebut harus dijual dengan mengandalkan harga termurah
    seperti pengenalan logo, tagline, desain produk maupun hal lainnya
    sebagai identitas dari merek tersebut.
  2. Reputation (Reputasi) Merupakan suatu tingkat reputasi atau status
    yang cukup tinggi bagi sebuah merek karena lebih memiliki track
    record yang baik, sebuah merek yang disukai konsumen akan lebih
    mudah dijual dan sebuah produk yang dipersepsikan memiliki kualitas
    yang tinggi akan mempunyai reputasi yang baik seperti persepsi dari
    konsumen dan kualitas produk.
  3. Affinity (Daya tarik) Merupakan emotional relationship yang timbul
    antara sebuah merek dengan konsumennya hal tersebut dapat dilihat
    dari harga, kepuasan konsumen dan tingkat asosiasi.
  4. Loyalty (Kesetiaan) Menyangkut seberapa besar kesetiaan konsumen
    dari suatu produk yang menggunakan merek yamg bersangkutan.

No comments:

Post a Comment