Sunday, June 23, 2024

Indikator Promosi Penjualan

 


Pada sebuah promosi terdapat beberapa indikator, indikator
tersebut digunakan sebagai tolak ukur untuk menentukan apakah
promosi tersebut berhasil atau tidak. Perusahaan membuat kriteria –
kriteria untuk menentukan apakah promosi yang dilakukan berhasil
atau tidak. Kotler dan Keller (2006:272) mengemukakan bahwa
terdapat 5 indikator promosi penjualan yaitu ;

  1. Frekuensi Promosi
    jumlah promosi penjualan yang dilakukan dalam suatu waktu melalui
    media promosi penjualan.
  2. Kualitas promosi
    tolak ukur seberapa baik promosi penjualan dilakukan. Contohnya
    kualitas isi, media apa yang digunakan, dan lainya.
  3. Waktu Promosi
    lamanya waktu yang dilakukan untuk promosi penjualan oleh perusahaan.
  4. Kuantitas promosi
    nilai atau jumlah promosi penjualan yang diberikan kepada konsumen
  5. Ketepatan waktu atau kesesuaian sasaran
    waktu yang tepat untuk melakukan atau memberikan promosi penjualan

No comments:

Post a Comment