Pada sebuah promosi terdapat beberapa indikator, indikator
tersebut digunakan sebagai tolak ukur untuk menentukan apakah
promosi tersebut berhasil atau tidak. Perusahaan membuat kriteria –
kriteria untuk menentukan apakah promosi yang dilakukan berhasil
atau tidak. Kotler dan Keller (2006:272) mengemukakan bahwa
terdapat 5 indikator promosi penjualan yaitu ;
- Frekuensi Promosi
jumlah promosi penjualan yang dilakukan dalam suatu waktu melalui
media promosi penjualan. - Kualitas promosi
tolak ukur seberapa baik promosi penjualan dilakukan. Contohnya
kualitas isi, media apa yang digunakan, dan lainya. - Waktu Promosi
lamanya waktu yang dilakukan untuk promosi penjualan oleh perusahaan. - Kuantitas promosi
nilai atau jumlah promosi penjualan yang diberikan kepada konsumen - Ketepatan waktu atau kesesuaian sasaran
waktu yang tepat untuk melakukan atau memberikan promosi penjualan
No comments:
Post a Comment