Sunday, June 23, 2024

Peran Celebrity Endorser

 


(Schiffman & Kanuk, 2008) menyatakan bahwa beberapa peran
celebrity sebagai model iklan yang bisa digunakan perusahaan dalam
sebuah iklan adalah sebagai berikut:

  1. Testimonial, jika secara personal selebriti menggunakan produk
    tersebut maka pihak selebriti dapat memberikan kesaksian tentang
    kualitas maupun benefit dari produk atau merek yang diiklankan.
  2. Endorsement, selebriti diminta untuk membintangi iklan produk
    dimana dia tidak ahli dalam bidang tersebut.
  3. Actor, selebriti diminta untuk mempromisikan suatu produk atau
    merek tertentu terkait dengan peran yang sedang ia bintangi dalam
    suatu program tayangan tertentu
  4. Spoke person, selebriti yang mempromosikan produk atau merek yang
    di usung perusahaan dalam kurun waktu tertentu masuk dalam
    kelompok peran Spokeperson. Penampilan mereka akan diasosiasikan
    dengan merek atau produk yang mereka wakili.

No comments:

Post a Comment