Friday, April 19, 2024

Aspek-Aspek Persepsi Pelanggan

 


Menurut Fadilah dan Ridho (2013:48) menyatakan bahwa aspekaspek dari persepsi yaitu:

  1. Seleksi, yaitu proses dimana konsumen memilih stimulus yang akan
    diterima oleh panca inderanya berdasarkan kebutuhan yang
    dipengaruhi oleh masa lalu dan kebutuhan yang menjadi
    motivasinya.
  2. Organisasi atau pengelompokan persepsi, yaitu proses dimana
    konsumen mengumpulkan, atau mengkategorikan kelompokkelompok stimulus yang ada menjadi satu kesatuan yang utuh secara
    menyeluruh. Stimulus yang ada dikelompokan oleh konsumen ke
    dalam pola yang bermakna bagi konsumen.
  3. Interprestasi, yaitu proses yang terjadi ketika seseorang memberikan
    makna terhadap masukan informasi yang dipengaruhi oleh faktor
    karakteristik individu, stimulus, situasional dan bagaimana informasi
    tersebut ditampilkan

No comments:

Post a Comment