Wednesday, April 17, 2024

Bauran Pemasaran

 


Setiap kehidupan manusia akan selalu berhubungan dengan
produk yang dihasilkan oleh sistem pemasaran. Untuk
mendapatkan laba yang diperoleh perusahaan dari hasil produksi
agar dapat mempertahankan kelangsungan hidup suatu perusahaan
dalam memperluas usahanya merupakan salah satu tujuan suatu
perusahaan.
Baik buruknya suatu perusahaan dapat dilihat dari banyaknya
jumlah permintaan terhadap suatu produk. Semakin banyak jumlah
permintaan suatu produk, maka semakin baik perusahaan tersebut.
Hal tersebut akan menjadi sebuah ukuran terhadap perusahaan
lainnya. Bauran pemasaran merupakan salah satu konsep yang
akan dikembangkan dalam pemasaran. Salah satu strategi
pemasaran dalam bauran pemasaran yaitu dapat mempengaruhi
konsumen agar membeli suatu produk atau jasa yang ditawarkan
oleh perusahaan.
Bauran pemasaran mencakup taktik dan program yang
mendukung strategi komunikasi produk, harga, distribusi, dan
pemasaran. Pernyataan dari teori Kotler dan Armstrong (2018:77)
bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran taktis yang
dipadukan perusahaan untuk menghasilkan respon yang diinginkan
di pasar sasaran.

No comments:

Post a Comment