Monday, October 30, 2023

Kaitan Strategi Dengan Analisis SWOT

 


Setelah dijabarkan pada bagian sebelumnya tentang arti analisis SWOT
sebagai alat manajemen untuk menentukan strategipemasaran, darielemen-elemen
yang telah ada sebagai diketahui analisis SWOT adalah tindakan strengths,
weaknesses, opportunities, dan threats. And streangth underling planning.
Tahapan ini merupakan tahapan yang paling kritis dalam analisis situasi dimana
pembahasan mencoba mengidentifikasi peluang-peluang pokok perusahaan serta
ancaman yang makin berakibat buruk. Serta dicari juga strengths and weaknesses
yang ada di perusahaan yang akan mempengaruhi perumusan strategi dan
pelaksanaanya. Analisis ini menghasilkan strategi yang sukses adalah yang
mampu memaksimalkan strengths and weaknesses serta mampu memaksimalkan
weaknesses and threat analisis ini berusaha mencari kesesuaian antara dinamika
langsung dengan kemampuan sumber daya yang tersedia dalam perusahaan.
Program pemasaran perusahaan harus di rancang sedemikian rupa sehingga
penjualan terjadi dengan sendirinya. Program pemasaran tidak akan berjalan
dengan baik tanpa adanya prencanaan strategi pemasaran dengan tepat dan jelas
karena strategi pemasaran merupakan cara untuk mengantisipasi munculnya
masalah dan kesempatan dimasa depan perusahaan yang berubah. Sehingga kita
dapat menggunakan analisis SWOT dalam menentukan strategi.
Berdasarkan uraian di atas dapat dilihan secara garis besar analisis SWOT
digunakan untuk mengetahui kekuatan perusahaan dan kelemahan perusahaan.
Maka dapat dikatakan untuk meningkatkan penjualan perusahaan dibutuhkan
strategi pemasaran yang baik, analisis SWOT sala satu analisis yang dapat
membantu dalam nenbuat strategi pemasaran dengan mengetahui kekuatan dan
peluang perusahaan dan dengan waktu bersamaan dapat meminimalka kelemahan
dan ancaman yang di dalam perusahaan. Olah karena itu perusahaan dituntut
untuk mengembangkan perusahanya dengan strategi pemasaran yang digunakan
melebihi kekuatan para pesaingnya.

No comments:

Post a Comment