Sunday, October 24, 2021

Hubungan harga terhadap keputusan pembelian (skripsi dan tesis)


Harga menurut Abubakar (2018:40) adalah sejumlah uang yang harus
dikeluarkan oleh konsumen untuk mendapatkan produk atau jasa yang dibelinya
guna memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Berdasarkan landasan teori 
tersebut, harga merupakan komponen penting, karena harga berpengaruh terhadap
pertimbangan konsumen untuk membeli suatu produk. Terpenuhinya kebutuhan
dan keinginan konsumen, tidak terlepas dari kemampuan financial yang
dimilikinya. Sehingga konsumen akan mencari harga yang sesuai dengan
kapasitas keuangannya. Untuk itu, perusahaan harus mampu menarik perhatian
konsumen dengan menetapkan harga yang tepat terhadap produk yang
ditawarkannya dan juga harga yang sesuai dengan kualitas dan manfaatnya
sehingga hal tersebut diharapkan akan mendorong konsumen memutuskan
pembelian terhadap produk tersebut. Seperti yang dikemukakan oleh Kotler dan
Armstrong (2012: 318) yang menjelaskan ada empat ukuran yang dapat
mencirikan harga, yaitu keterjangkaun harga, kesesuaian harga dengan kualitas
produk, kesesuaian harga dengan manfaat, dan harga sesuai kemampuan atau daya
saing harga. 

No comments:

Post a Comment