Friday, October 22, 2021

Pengaruh Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah (skripsi dan tesis)


 Kepercayaan nasabah merupakan rasa aman dalam interaksinya terhadap sesuatu yang diinginkan sehingga akan memberikan hasil yang positif dan menguntungkan bagi nasabah. Kepercayaan tersebut ditunjukkan dengan kejujuran (honesty), kebajikan (benevolence) dan kompetensi (competence) (Flavian dan Giunaliu, 2007). Dengan tiga hal tersebut dimungkinkan dapat menimbulkan kepercayaan bagi nasabah yang akan mengakibatkan hubungan bank dengan nasabah akan berlangsung lama. Kepercayaan nasabah dibutuhkan bank untuk membangkitkan kepuasan nasabah. Apabila kepercayaan nasabah tinggi, maka kepuasan juga akan tinggi. Sebaliknya, apabila kepercayaan nasabah rendah, maka kepuasanpun akan rendah. Dengan demikian kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah

No comments:

Post a Comment