Sunday, October 24, 2021

Pengertian Keputusan Pembelian (skripsi dan tesis)

 


Menurut Kotler dan Amstrong (2014,158) Keputusan pembelian adalah
tahap dalam proses pengambilan keputusan pembeli dimana komsumen benarbenar membeli produk.
Sedangkan menurut Kotler dan Keller (2016:198) didalam tahap evaluasi,
konsumen memilih diantara beberapa brand/merek dan mungkin juga lebih berniat
membeli dari brand yang lebih disukai
Schiffman dan Kanuk (2011:112) mendefinisikan keputusan pembelian
adalah pemilihan dari dua atau lebih alternatif pilihan keputusan pembelian
Definisi keputusan pembelian menurut Alma (2013:96) adalah
“Suatu keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh ekonomi keuangan,
teknologi, politik, budaya, produk, harga, lokasi, promosi, physical
evidence, people dan, process. Sehingga membentuk suatu sikap pada
konsumen untuk mengolah segala informasi dan mengambil kesimpulan
berupa respons yang muncul produk apa yang akan dibeli”.

No comments:

Post a Comment