Friday, October 22, 2021

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah (skripsi dan tesis)


Kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan sangat erat hubungannya dengan kepuasan konsumen (dalam hal ini nasabah). Jika perusahaan memberikan kualitas pelayanan yang baik, ditunjukkan dengan bukti langsung (tangibles), pelayanan yang handal (reliability), memiliki daya tanggap (responsiveness), memiliki jaminan pelayanan (assurance) dan empati (emphaty) yang lebih, maka nasabah akan merasa puas. Untuk itu perusahaan harus mampu memahami prilaku nasabah dan memberikan kualitas pelayanan yang tepat sesuai yang diinginkan. Kualitas pelayanan yang baik dimata nasabah sangat penting peranannya dalam menarik nasabah agar menjadi pelanggan tetap dan membantu terjadinya interaksi yang harmonis antara nasabah dan perusahaan sehingga akan menciptakan kepuasan nasabah. Dengan demikian kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah

No comments:

Post a Comment