Thursday, March 30, 2023

Hubungan Daya Inovasi Terhadap Pengembangan Produk

 


produktivitas suatu perusahaan juga dilihat dari produk yang dihasilkan para
pelaku usaha haus dapat menarik minta para konsumen agar mereka tertarik untuk
membeli produk yang perusahaan tawarkan. Perusahaan dapat melakukan inovasi
produk agar lebih menarik minat konsumen, produk yang penuh inovasi akan
mempenagruhi nilai jual produk tersebut sehingga perusahaan akan mengalami
peningkatan dana. Menurut djoko wintoro (2008) dalam Prahasty ( 2014:3 )
menyatakan bahwa tujuan penting dari inovasi pemasaran adalah untuk
memperoleh informasi tentang prioritas dari pelanggan sehingga dapat secara
efektif dijangkau dan mengurangi biaya transaksi pelanggan. Sedangkan menurut
Handoko (2000:32) dalam Rini (2016:30) perusahaan berupaya menawarkan
produknya agar konsumen tertarik dan melakukan pembelian. Dengan demikian,
perusahaan harus bersaing dengan menguasai teknologi untuk mempersiapkan diri
menciptakan inovasi produk. Inovasi terpenting yang dapat dilakukan perusahaan
adalah pembaharuan yang menyangkut produk itu sendiri, karena produk menjadi
alasan utama seseorang untuk memilih dan membelinya. Konsumen akan
membuat keputusan untuk membeli suatu produk apabila produk tersebut
memiliki nilai lebih dibandingkan produk lainnya.
 

No comments:

Post a Comment