Sunday, July 30, 2023

Indikator Persepsi Harga

 


Menurut Kotler dan Armstrong (2008:278) ada dua indikator yang
mencirikan persepsi harga yaitu:
1. Keterjangkauan harga. Harga yang diberikan oleh perusahaan terhadap
produk mereka dapat dijangkau oleh para konsumennya. Harga yang
terjangkau tentunya akan menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli
produk mereka.
2. Kesesuaian harga dengan manfaat, manfaat yang diterima oleh konsumen
harus sesuai dan mencapai ekspetasi konsumen.
Sedangkan menurut Tjiptono (2008) Indikator persepsi harga meliputi:
1. Harga Bersaing, Harga bersifat fleksibel, artinya dapat disesuaikan dengan
cepat. Harga adalah elemen yang paling mudah diubah dan diadaptasikan
dengan dinamika pasar.
2. Kesesuaian harga dengan kualitas, Konsumen cenderung mengasosiasikan
harga dengan tingkat kualitas produk.

No comments:

Post a Comment