Saturday, July 29, 2023

Pengaruh Persepsi Nilai terhadap Niat Pembelian

 


Persepsi Nilai merupakan evaluasi konsumen secara pribadi antara apa yang
dikorbankan dengan apa yang telah diterimanya pada produk (Li, 2017:98).
Pengukuran Persepsi Nilai dikaitkan dengan biaya uang dan non-uang sehingga
evaluasi akan lebih luas menyangkut nilai produk. Semakin tinggi Persepsi Nilai
maka Niat Pembelian akan semakin tinggi. Niat Pembelian menggambarkan
kemungkinan bahwa konsumen akan merencanakan membeli suatu produk di
masa mendatang. Niat Pembelian muncul ketika konsumen mengetahui Persepsi
Nilai dari suatu produk (Porral and Mangin, 2017:91). Pada penelitian yang
dilakukan oleh Li (2017) maupun Porral and Mangin (2017) didapatkan bahwa
Persepsi Nilai memberi pengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian. Dengan
kata lain, peningkatan Persepsi Nilai akan mendorong peningkatan pula pada Niat
Pembelian.

No comments:

Post a Comment