Saturday, July 29, 2023

Pengertian Keputusan Pembelian

 


Menurut Kotler dan keller (2009:166) Perilaku konsumen adalah studi
tentang bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli
menggunakan dan bagaimana barang, jasa, ide, atau pengalaman untuk
memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka.
Keputusan pembelian menurut Kotler dan Amstrong (2002) dalam
Doni Defriansayh , dkk (2016:89) adalah tindakan dari konsumen untuk mau
membeli atau tidak terhadap produk. Menurut Kotler dan Keller (2006) dalam
Archi C. Ruslim (2015: 395) Keputusan pembelian adalah tindakan konsumen
untuk memilih produk dari beberapa produk alternatif yang akan digunakan oleh
konsumen.
Dengan kata lain dapat disimpulkan keputusan pembelian adalah proses
pengambilan keputusan konsumen dalam membeli suatu produk yang ditawarkan
dengan secara langsung terlibat dalam pembelian suatu produk.

No comments:

Post a Comment