Sunday, July 30, 2023

Pengertian Harga

 


Dalam proses jual beli harga memiliki peran penting untung
memepengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk dan
menjadi salah satu bagian terpenting karena harga adalah alat tukar dalam
20
transaksi sehingga harga sangat menentukan keberhasilah pemasaran dalam
suatu produk. Harga merupakan satu- satunya unsur bauran pemasaran yang
sifatnya fleksibel dimana setiap saat dapat berubah-ubah. Harga juga
merupakan salah satu faktor persaingan dalam memsarkan suatu produk.
Menurut Fandy Tjiptono (2016:218) harga adalah:
“Harga merupakan satu-satunya unsur bauran pemasaran yang
mendatangkan pemasukan atau pendapatan bagi perusahaan”.
Sedangkan Menurut Kotler dan Keller (2016:312) definisi Harga sebagai
berikut:
“Price as the amount of money charged for a product or service, or the sum
of values that customers exchange for benefits of having or using the
product service”.
Menurut definisi ahli diatas, disimpulkan bahwa harga merupakan nilai suatu
barang atau jasa yang dinyatakan dengan uang dimana harga merupakan salah
satu elemen dari bauran pemasaran yang menghasilakan pendapatan sehingga
produsen harus mengikuti perkembangan harga dipasar juga harus mengetahui
posisi perusahaan dalam situasi pasar secara keseluruhan.

No comments:

Post a Comment