Saturday, July 29, 2023

Pengertian Bauran Pemasaran

 


Peran pemasaran di suatu perusahaan atau organisasi sangat
penting karena untuk mencapai keberhasilan atau kesuksesan perusahaan
tersebut. Keberhasilan setiap perusahaan dalam memasarkan produk tidak
lepas dari perencanan strategi pemasaran yang matang serta megabungkan
elemen-elemen yang ada di bauran pemasaran (marketing mix). Elemenelemen yang saling mendukung satu sama lain di dalam bauran pemasaran
untuk mendapatkan persepsi yang diinginkan dari pasar sasarannya.
Menurut Kotler dan Amstrong (2012:75), Bauran pemasaran
merupakan suatu cara di dalam pemasaran yang digunakan oleh perusahan
atau produsen secara terus menerus untuk memenuhi misi suatu
perusahaan di pasar sasarannya.
Buchari Alma (2011:205) mengatakan bahwa marketing mix
merupakan suatu rencana yang mengkombinasikan aktivitas-aktivitas
marketing, agar dicari kombinasi maksimum sehingga menghadirkan
produk yang diharapkan konsumen.
Berdasarkan definisi diatas dapat disimpulkan bahwa bauran
pemasaran (marketing mix) merupakan suatu konsep untuk menyusun
strategi pemasaran di perusahaan dalam mencapai tujuannya di pasar
sasaran, sehingga mendapatkan kepuasan dari hasilnya tersebut.

No comments:

Post a Comment