Saturday, July 29, 2023

Pengaruh Persepsi Harga terhadap Niat Pembelian

 


Persepsi Harga, secara konseptual, diartikan sebagai suatu interpretasi
subyektif dari harga uang pada suatu produk, yaitu anggapan sebagai murah atau
mahal (Dickson & Sawyer, 1985 dalam Porral and Mangin (2017:91). Dengan
kata lain, harga suatu produk dapat secara subyektif berbeda antara konsumen
yang satu dengan konsumen yang lain. Oleh karena itu, para pemasar harus
mencari kombinasi dari faktor monetary maupun non-monetary yang melekat
pada produk agar Persepsi Harga bernilai baik di mata konsumen. Hasil penelitian
yang telah dilakukan oleh Bilamana Persepsi harga produk bertambah baik maka
Niat Pembelian konsumen akan semakin tinggi. Hal ini didukung dengan hasil
penelitian Li (2017) maupun Ramadhan and Muthohar (2019) menunjukkan
bahwa peningkatan Persepsi Harga akan mendorong peningkatan pada Niat
Pembelian.

No comments:

Post a Comment