Saturday, July 29, 2023

Pengertian Persepsi Nilai

 


Menarik dan mempertahankan pelanggan bisa menjadi tugas yang sulit.
Pelanggan sering menghadapi kebingungan dalam memilih produk dan jasa.
Pelanggan membeli dari perusahaan yang menawarkan nilai yang dipersepsikan
pelanggan (Customer Perceived Value) tertinggi sebagai evaluasi pelanggan
tentang perbedaan antara semua keuntungan dan biaya tawar pasar dibandingkan
dengan penawaran dari pesaing (Kotler dan Amstrong, 2008).
Persepsi nilai merupakan penilaian keseluruhan dari konsumen atas
manfaat dari layanan yang didasarkan persepsi atas apa yang mereka terima dan
apa yang mereka berikan (Zeithaml et al, 2006). Persepsi konsumen terhadap nilai
dapat didefinisikan dalam beberapa pengertian yaitu nilai adalah harga rendah.
Nilai merupakan sesuatu yang diinginkan oleh konsumen dari produk serta apa
yang didapat untuk apa yang telah diberikan.
Kesadaran konsumen akan nilai merupakan persepsi untuk mendapatkan
harga yang lebih rendah sesuai dengan kualitas yang diberikan.
Kesadaran akan nilai merupakan konsumen yang sadar akan nilai untuk
mempertimbangkan kualitas, harga dan uang yang akan dikeluarkan untuk
berbelanja produk imitasi (Aisyah dan Sunaryo, 2014).

No comments:

Post a Comment